Aceh Siap Menuju PNLH XII di Palembang

Banda Aceh, 20/4/2016

Hallo…Palembang!

Dewan Daerah (DD) dan Eksekutif Daerah (ED)  Walhi Aceh bersama lembaga anggota siap menuju Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup (PNLH) Ke-XII di Palembang, Sumatera Selatan. Dari 36 lembaga anggota, hanya 2 lembaga yang tidak berhadir. ED dan DD bersama lembaga anggota akan berangkat ke Palembang pada tanggal 21/4 pagi.

Hilma Wati, staf database Walhi Aceh, yang mengkoordinir peserta dari Aceh menyampaikan semua kebutuhan administrasi peserta dari Aceh sudah lengkap seperti, surat mandat, formulir, dan administrasi lainnya. Hanya saja, ada beberapa orang peserta yang belum mendapatkan kiriman tiket pesawat, namun hasil koordinasi dengan pihak panitia, kekurangan tiket tersebut akan dikirimkan hari ini.

Hilma menambahkan, berdasarkan tiket yang sudah dikirimkan, peserta dari Aceh akan berangkat melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, pada pukul 07.00 wib, kemudian transit dulu di Jakarta, baru menuju ke Palembang. Selain itu, ada juga peserta dari Aceh yang berangkat dari Medan.

Muhammad Irwan, Ketua DD Walhi Aceh, berharap PNLH XII di Palembang turut terdiskusikan isu lingkungan hidup dalam konteks keacehan seperti, isu wilayah kelola rakyat. Selain itu diharapkan kedepan, peran Walhi Nasional dalam membantu gerakan advokasi Walhi Aceh perlu ditingkatkan.

PNLH Ke-XII kali ini membawa tema “Indonesia Adil dan Lestari Utamakan Keselamatan Rakyat”.  Dalam PNLH Ke-XII juga dirancang beberapa event seperti, Seminar wilayah kelola rakyat, pendidika konservasi alam untuk pencita alam, lomba panjat dingding, workshop jurnalis berperspektif lingkungan,Panggung seni dan Budaya, Pagelaran Musik, Festival Wilayah Kelola Rakyat, Lomba Mewarnai Untuk Anak, dan Karnaval Hari Bumi. (Nasir Buloh)

Baca:  Nur Hidayati Terpilih Sebagai Direktur Eksekutif WALHI

No Comments Yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *