CATATAN KRITIS 2017

CATATAN KRITIS 2017

Kami Tolak Tambang PT. EMM

Walhi Aceh Bentuk Fellowship Investigator

Banda Aceh, 16/2/2017. Sebagai upaya mendorong partisipasi publik dalam pemantauan dan pengawasan lingkungan hidup, Walhi Aceh membentuk fellowship investigator. Proses pembentukan ini dilakukan mulai dari tahapan rekrutmen, tes tulis – wawancara, training, dan penguatan paska training. Proses rekrutmen dilakukan mulai tanggal 23 – 31 Januari 2017, kemudian pada tanggal 3 februari dilakukan tes tulis dan wawancara. Peserta yang lulus ujian tulis dan wawancara diberikan training, dan serangkaian kegiatan lanjutan.

Training investigasi dilaksanakan pada mulai tanggal 10 s.d 13 Februari 2017. Training ini memuat penguatan kapasitas fellowship dalam aspek hukum lingkungan hidup, kajian dokumen AMDAL, pemetaan, dan strategi investigasi. Semua aspek tersebut membuat fellowship mampu menyusun lembar fakta kasus lingkungan hidup di Aceh.

Paska training, fellowship investigator kembali diberikan penguatan kapasitas dalam bentuk studi kasus, penglibatan dalam kegiatan investigasi, mencari kasus lingkungan hidup, dan menyusun lembar fakta kasus untuk pelaporan kasus ke penegak hukum.[]

Baca:  Surat Terbuka Untuk Pangdam Baru: Aceh, Negeri Lumbung Bencana Alam

Hari Lingkungan Hidup Dunia

Hari Lingkungan Hidup Dunia

WALHI Aceh Bersama Mahasiswa Tanam Pohon di Hari Bumi

WALHI Aceh Bersama Mahasiswa Tanam Pohon di Hari Bumi