Galeri Gugatan TUN

Walhi Aceh Dukung Ekpedisi Merdeka Merah Putih “Pendakian Gunung Goh Bireuen”

Bireuen, 14/8/2015

1 Acara pelepasan tim ekspedisi ilmiah Gunong Goh Alaska BireuenDalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, UKM PA-LH Alaska Universitas Almuslim Bireuen melakukan kegiatan ekpedisi Merdeka Merah Putih Pendakian Gunung Goh Bireuen Menapakati Puncak Seribu Tanda Tanya dengan tema “Tanamkan Jiwa Nasionalisme di Puncak Seribu Tanda Tanya”. Tim ekpedisi berangkat pada tanggal 14 agustus yang dilepaskan langsung oleh Dr. H. Amiruddin Idris, Se, M.Si Rektor Universitas Alsmulim, direncakan pada tanggal 19 agustus tim ekpedisi kembali.

Kegiatan ekpedisi disponsori oleh Walhi Aceh dan beberapa donatur lainnya, selain melakukan pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Goh Bireuen, tim ekpedisi juga melakukan survey ilmiah terkait lingkungan hidup seperti kondisi tanah, hutan, satwa, sumber air, dan survey ilmiah lainnya.

Hasil dari survey ilmiah tersebut akan diseminarkan di kampus Almuslim Bireuen, direncakan seminar itu akan dihadiri oleh 500 orang peserta dengan menghadirkan narasumber dari pihak akademi, UKM PA-LH Alaska, Pemerintah, dan Walhi Aceh. Selain memaparkan hasil survey dari kegiatan ekpedisi, dipenghujung seminar juga akan dilakukan deklarasi sahabat Walhi Aceh. [Nasir Buloh].

 

Baca:  Masyarakat Adat Pining Tolak Tambang Sampai Kiamat

Komitmen Bersama

Komitmen Bersama