CATATAN KRITIS 2017

CATATAN KRITIS 2017

Kami Tolak Tambang PT. EMM

Banda Aceh, 8/12/2015

KDLH WALHI ACEH KE 2 TAHUN 2015_9 DES 2015 (1024x505)Walhi Aceh telah melaksanakan Rapat Konsultasi Daerah Lingkungan Hidup (KDLH) Ke II Walhi Aceh Tahun 2015 membawa tema “COP Paris Versus Komitmen Pemerintah Lokal Menuju Agenda Perbaikan Tata Kelola Hutan dan Lahan di Aceh”. KDLH ini dihadiri oleh sebagian besar lembaga anggota Walhi Aceh. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 8 – 9 desember 2015, di Grand Aceh Hotel, Banda Aceh.

Dalam laporan, Muhammad Nur Direktur Eksekutif Walhi Aceh menyampaikan bahwa sampai tahun ini belum ada perubahan yang signifikan terkait pengelolaan lingkungan hidup di Aceh. Beragam kasus lingkungan masih terjadi, baik kasus terdahulu yang belum terselesaikan juga beragam kasus baru terjadi sepanjang tahun 2015. Begitula halnya terkait kebijakan Pemerintah Aceh, masih terkesan belum berpihak pada penyelamatan lingkungan hidup.

Dalam agenda KDLH ini tidak hanya mendiskusikan isu internal, juga turut merumuskan sejumlah strategi advokasi lingkungan hidup di tahun 2016.[]

Baca:  Kronologis Kasus Desa Kuala Seumanyam

Hari Lingkungan Hidup Dunia

Hari Lingkungan Hidup Dunia

WALHI Aceh Bersama Mahasiswa Tanam Pohon di Hari Bumi

WALHI Aceh Bersama Mahasiswa Tanam Pohon di Hari Bumi